Jurnal Sawer

by

Berawal dari iseng buka album jadul di fb. Ada satu teman saya yang menyimpan foto memori jaman-jaman SMA. Foto-foto ini diambil dalam saat mempersiapkan album almamater tahun 2012. Lokasinya berada di objek wisata cinumpang, Curug Sawer Sukabumi. Tempat yang asri, murah meriah juga mudah terjangkau. Bermodalkan uang 3000 perak juga udah bisa masuk. Sekadar untuk menghilangkan penat, berkunjung ke air terjun mini di Curug sawer ini memang bisa jadi alternatif hiburan. 



Perjalanan menuju Curug Sawer

Perjalanan menuju air terjun ini kira-kira memakan waktu 30 menit. Itupun sudah termasuk foto-foto dulu, istirahat sambil lihat-lihat pemandangan. Maklum karena berada disekitar pegunungan, setapak demi setapak hawa dingin mulai menusuk dalam setiap langkahnya. Untuk kondisi jalan dan petunjuk jalan juga cukup baik, jadi tidak usah khawatir tersesat.


Pintu masuk curug sawer

Suasana pegunungan dan gemericik air sudah bisa dirasakan saat memasuki kawasan ini. Embun-embun bertebaran menyapa para pengunjung. Dari jauh juga kita sudah bisa mendengar deras air yang mengucur dari curug sawer Situgunung ini.  Banyak wisatawan yang sengaja ke lokasi ini untuk berenang atau haya sekadar foto-foto.

taken from info sukabumi

Nah.. ini deh yang dinamakan curug sawer. Gimana Kawan jurnal, tertarik berkunjung? Disini airnya dingin, kalau siang suasanya enak. Kalau bisa sih bawa ban, biar bisa meluncur berenang dari atas ke bawah aliran curug.


Jurnal memburu berita, tempat ini patut untuk dijadikan kenangan..